Monday, February 29, 2016

Cara Membuat Bootable USB Flashdisk Windows 10


Cara Membuat Bootable USB Flashdisk Windows 10
cara membuat bootable flashdisk Windows 10, pada kesempatan kali ini kumpulantutorual-skw akan membagikan sediki tips bagaimana cara yang mudah untuk membuat bootable flashdisk Windows 10 menggunakan Windows 7 USB / DVD Download Tool. Meskipun namanya ada kata Windows 7 nya, tetapi tool ini tetap ampuh digunakan untuk membuat bootable USB flashdisk Windows 10 lho,,,ayo ikuti langkah-langkah dibwah ini :

Persiapan
Sebelum memulai pertma yang harus anda siapkan dulu USB Flashdisk kosong dengan kapasitas storage minimal 4GB (8GB = ukuran ideal), file ISO Windows 10, serta Windows 7 USB / DVD Download Tool (download gratis disini).
NB: Untuk menginstall Windows 7 USB / DVD Download Tool di PC kamu harus sudah terinstall juga .NET Framework 2.0. Dalam banyak kasus komponen ini sudah terinstall jadi kamu tidak perlu menginstallnya lagi, tapi dalam kasus tertentu jika saat instalasi Windows USB / DVD Download Tool ada notifikasi untuk menginstall komponen ini, install saja dari link yang sudah kita berikan diatas.
Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 10
Jika semua perlengkapan sudah lengkap, maka Anda tinggal tancapkan saja flashdisk di PC atau Laptop anda, lalu buka USB / DVD Download Tool.
Step 1, klik Browse dan pilih file ISO Windows 10 yang sudah ada. Setelah itu klik Open dan Next.
Step 2, pilih USB Device untuk membuat bootable Windows 10 di USB Flashdisk.
Step 3, pastikan USB flashdisk yang terpilih sudah benar. Klik Begin Copying. Setelah itu akan muncul popup konfirmasi untuk menghapus seluruh isi flashdisk, pilih Erase USB Device. Klik Yes jika ada konfirmasi lagi.
Tunggu hingga proses pembuatan bootable USB Flashdisk Windows 10 selesai.
Setelah selesai maka USB Flashdisk Bootable Windows 10 tersebut siap untuk digunakan.
Sebenarnya masih ada cara lain yang sedikit lebih rumit tetapi bisa kamu lakukan tanpa harus menginstall software apapun. Jika kamu tertarik, langsung saja baca saja caranya disini: Cara Membuat Bootable USB Windows Tanpa Software
Demikian Cara Membuat Bootable USB Flashdisk Windows 10  Dengan Windows 7 USB/DVD Tool , semoga bermanfaat 

No comments:

Post a Comment